Image

6 Hari Pre-order, LG G7 ThinQ Sudah Dipesan 70 Ribu Unit

LG telah memulai proses pre-order smartphone flagship terbaru, G7 ThinQ, di tanah kelahirannya, Korea Selatan (Korsel). Berdasarkan laporan media lokal, angka pre-order G7 ThinQ berhasil melampaui seri G6.

Dilansir GSM Arena, Rabu (31/5/2018), LG G7 ThinQ telah dipesan sebanyak 70 ribu unit selama enam hari masa pre-order di Korsel. Jumlahnya hampir dua kali lipat dibandingkan pre-order G6 pada tahun lalu sebanyak 40 ribu unit.

Angka pre-order ini dinilai sebagai langkah awal yang baik untuk penjualan LG G7 ThinQ. Pertumbuhan angka penjualan ini sekaligus memberikan harapan baru untuk divisi mobile LG.

Adapun LG saat ini tengah bersiap untuk menggelar penjualan G7 ThinQ ke berbagai negara. Selain Korsel, negara lain yang sudah menggelar pre-order smartphone ini adalah Inggris dan beberapa negara lain di Eropa.

Indonesia pun akan menjadi salah satu target pemasaran seri smartphone baru ini. Namun, yang masuk ke pasar Indonesia adalah varian LG G7+ ThinQ.

LG G7+ ThinQ merupakan varian G7 ThinQ dengan spesifikasi tertinggi, yakni dengan chipset Snapdragon 845, RAM 6GB dan memori internal 128GB.

"LG akan memboyong produk terbaik ini ke Indonesia, karena kami ingin konsumen di Tanah Air mendapatkan yang terbaik," kata Head of LG Mobile Communications Indonesia Hee-gyun Jang, saat ditemui dalam acara hands on LG G7+ ThinQ di kantor LG Indonesia, Jakarta, Rabu (9/5/2018).

LG G7+ ThinQ memiliki layar 6,1 inci dengan aspek rasio 19,5:9 FullVision dan resolusi QHD+ (3.120x1.440 piksel).

Smartphone ini juga dibekali kamera berteknologi kecerdasan buatan (AI) yang bisa mengenali 19 mode, termasuk orang, binatang peliharaan, matahari terbit dan tenggelam, serta laut.

Ketika mendeteksi kucing, misalnya, kamera smartphone ini akan menampilkan mode Pet atau hewan peliharaan. Kemudian, kamera akan menyesuaikan pengambilan gambar yang tepat untuk objek tersebut.

Resolusi kamera yang diusungnya adalah 16MP (super wide angle 107 derajat/ aperture f/1.9) dan 16MP (f/1.6), sedangkan kamera depannya 8MP (wide angle dengan f/1.9).

Jang mengatakan, kamera LG G7+ ThinQ juga dibekali fitur super bright camera, yang akan menyesuaikan kondisi cahaya di sekitarnya.

LG G7+ ThinQ ditopang baterai dengan kapasitas 3.000mAh dan OS Android Oreo 8.0. Soal audio, perangkat ini didukung speaker Boombox dan fitur audio DTS:X 3D, yang diklaim menghasilkan suara lebih menggelegar.

Smartphone ini memiliki notch atau poni pada bagian atas layar. Namun, LG menghadirkan opsi untuk menghilangkan fitur notch tersebut bagi pengguna yang lebih menyukai konsep desain full display atau layar penuh.